Menciptakan Kebun Sayuran di Halaman Rumah

Bosan dengan rutinitasnya memotong rumput di halaman rumahnya yang tidak menghasilkan apa-apa, seorang pria Inggris bernama LocoLukas mengubah halaman kecil di rumahnya menjadi sebuah kebun sayuran yang bermanfaat. Dengan beberapa peralatan seadanya Lukas pun mengolah lahan halamannya tersebut menjadi sebuah kebun mini yang bermanfaat.

Dengan berbekal tanah humus dan juga penopang tanah humus tersebut, Lukas membuat beberapa petak tempat sayuran di halamannya tersebut. Lukas juga nampak membuat irigasi kecil dengan menggunakan selang-selang yang dapat terhubung langsung pada tanah-tanah sayuran. Dengan demikian, ia tinggal menyalakan kran dan air-air tersebut dapat mengalir dengan baik ke seluruh tanaman di kebun halamannya.





Selain ia menciptakan petak-petak kecil pada kebun halamannya, Lukas juga membuat beberapa petak yang lebih besar untuk mendukung kegiatan berkebunnya. Dengan demikian, Lukas dapat menempatkan lebih beberapa tanaman sekaligus dalam satu petak tanahnya. Kebun mini miliknya ini juga terlihat unik dan berbeda.

Lukas memulai proses penanaman dengan cara menyemaikan bibit sayuran ke seluruh petak tanah di kebunnya. Biasanya ia mengelompokkan jenis sayuran tersebut berdasarkan petaknya. Hal ini bermanfaat agar luas jarak antar bibit tidak saling berbenturan jika sudah mulai besar. Untuk itu, ia hanya menyemaikan satu jenis bibit sayuran pada satu petak tanah saja.




Lukas mengaku senang dengan cara bermanfaat yang bisa diraihnya ini. Selain tidak perlu repot lagi memangkas rumput di halaman yang terus tinggi, sekarang bahkan Lukas dapat menikmati hasil kebun sayurannya sendiri.

Berkat ide kreatifnya ini, bahkan Lukas diminta untuk mendesain kebun mini oleh orang-orang yang tertarik menerapkan hal yang sama di rumah mereka. Apa Anda tertarik untuk mengaplikasikan hal serupa?

2 Responses to "Menciptakan Kebun Sayuran di Halaman Rumah"

  1. makasih atas infonya sangat bermanfaat, dan jangan lupa kunjungi website kami http://bit.ly/2wDDymQ

    BalasHapus
  2. Harrah's Resort Southern California launches online gaming in
    Harrah's Resort Southern California, which operates the 통영 출장안마 Harrah's Resort Southern California, 광주광역 출장샵 is one of four 당진 출장샵 Southern 평택 출장마사지 California casino Jun 6, 2021 여주 출장마사지

    BalasHapus